Senin, 25 September 2017

Tips Menentukan dan Memilih Catering Jakarta

R-Forum - Usaha dapat dijalankan dalam bentuk apa saja, sehingga lahirlah banyak jenis usaha. Mulai dari usaha pakaian, usaha elektronik, usaha toko, usaha properti, usaha makanan, dan lain-lain. Membuka bisnis catering seperti Catering Jakarta  menjadi salah satu contoh jenis usaha di bidang makanan atau kuliner. 

Usaha makanan ini menjadi usaha yang paling banyak diminati oleh para pelaku usaha, karena prospeknya yang sangat mudah berkembang. Para pelanggannya pun merata, mulai dari kalangan anak kecil sampai dengan yang tua. Selain itu, jenisnya pun sangat banyak, karena memang banyak sekali jenis makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari. 

Motif praktis yang dibiasakan oleh para pembeli memberikan keuntungan tersendiri bagi para penjual. Pelanggan lebih praktis membeli makanan saja daripada ribet masak di rumah. Selain itu banyaknya ibu-ibu yang bekerja juga akan lebih praktis untuk mmebeli makanan dan lauk di rumah makan, atau sekadar ingin mersakan makanan yang berbeda dan jarang di masak di rumah pun juga menjadi motif tersendiri para konsumen yang datang ke rumah makan. 

Usaha makanan rumahan ini bukan hanya dibuka dalam bentuk warung. Kedai, atau restoran saja, tetapi juga dalam bentuk usaha catering. Usaha ini bisa dilakukan di rumah dan bisa dijadikan lapangan kerja bagi ibu-ibu rumah tangga yang enggan bekerja di luar rumah. Usaha catering ini pun tidak hanya bisnis kecil, melainkan bisa menjadi bisnis yang besar dengan cakupan langganan yang luas, seperti beberapa Catering Jakarta yang kini sukses. 

Berbekal ketekunan dan ketelatenan mengembangkan usaha catering maka akan menjadi bisnis yang besar dan membuka lapangan kerja bagi banyak orang juga. Biasanya yang membutuhkan usaha jasa catering ini adalah pegawai kantor, saat ada acara pernikahan, atau pesta-pesta yang lainnya. 


Namun di tengah persaingan usaha Catering Jakarta  yang sangat bnayak, jangan sampai kita salah memilih. Masih saja banyak oknum yang kurang bertanggung jawab, sehingga bisa saja membuat ketidaknyamanan pelanggannya. Berikut adalah tips memilih usaha catering yang terbaik:

1. Pilih yang menunya berkualitas
Menu catering yang sederhana dan bisa menyesuaikan dengan acara adalah salah satu menu yang sangat diandalkan, karena menu catering ini akan mewakili pelayanan dan jamuan dari si pemilik hajat. Lihat daftar menu yang ditawarkan oleh usaha catering yang kita pilih dan pastikan kita sudah klik dengan rasa dan tampilannya.

2. Pilih Catering Jakarta  yang siaga
Hal ini snagat penting, mengingat di dalam penyelenggaraan pesta, ada saja hal-hal yang terjadi dan tdiak diinginkan sebelumnya. Misalnya adalah bertambahnya jumlah tamu, sehingga membuat jumlah porsi catering harus ditambah saat itu juga. Pastikan jasa catering yang kita pilih itu mau untuk menambahi porsi, sehingga akan menjaga image si pemilik pesta. Jika sampai kurang makanannya, maka si pemilik pesta akan malu.

3.  Pilih usaha catering yang bisa diajak berkomunikasi dengan baik
Komunikasi yang baik harus dilakukan mengingat menu makanan yang akan disajikan harus berdasarkan kesepakatan si pemilik hajat. Usaha catering yang baik, akan mau diajak berunding.

4.  Pilih Catering Jakarta yang ahli
Ahli di sini adalah menguasai semua jenis menu yang di minta oleh pelanggan. Hal ini penting, karena terkadang pelanggan ingin menu di luar daftar menu yang sudah disediakan. 

Usaha Catering Jakarta yang baik akan memberikan kepuasan bagi pelanggannya. Tidak ada yang mau pelanggannya lari, karena mereka tidak puas dengan pelayanannya. Maka dari itulah kehati-hatian antara pemilik usaha dengan konsumen harus ditingkatkan.


EmoticonEmoticon